Dalam setiap dan pertukaran percakapan sehari-hari musik, penyebutan dari "progressive rock" istilah atau "metal progresif" akan menghasilkan tatapan kosong yang umumnya mengarah ke pertanyaan, "Apa itu musik progresif?". Untuk kejelasan, saya akan menggunakan istilah pintas umum digunakan dari "prog" untuk mewakili progressive rock dan genre metal progresif di sini. Pendatang baru genre tampaknya sering menanyakan pertanyaan ini dalam diskusi prog. Lebih dari itu, setiap orang tampaknya untuk menambah lebih atau kurang untuk definisi. Aku tidak akan menulis buku di sini karena ada prog kebanyakan definisi di luar sana di internet. Saya hanya ingin menekankan sifat dasar musik prog sebagai dasar saya untuk hobi saya di sini di PRM.Seperti Matius Rink menyarankan, terlalu banyak penekanan ditempatkan pada gagasan bahwa "progresif" menunjukkan kata sifat, atau bahkan membutuhkan, bahwa genre musik menjadi semacam entitas yang selalu berkembang. "Progressive" hanyalah sebuah istilah deskriptif yang digunakan untuk mengklasifikasikan musik dengan kualitas tertentu, bukan sebuah instruksi yang mewajibkan musik ke rasa ketat pembangunan. Semua genre musik dapat memiliki karakteristik progresif, tapi saya fokus terutama pada rock / metal.

Progresif Properties1) lagu lama (atau "epik")2) perubahan Waktu (misalnya, tanda waktu yang aneh)3) Lebih kompleks instrumentasi, canggih dan komposisi4) Unggul vokal5) Lebih konseptual ide kompleks / Semakin tingginya, konten liris

CATATAN: Saya pribadi ingin sangat menekankan nomor 4 (vokal superior) yang saya gunakan untuk membuat penilaian pertama saya dari sebuah band (atau lagu). Ini tidak selalu nomor satu kriteria untuk "segel persetujuan" "passing grade" atau, tapi jelas membantu!

 
1) lagu lama. band Prog memiliki kecenderungan untuk membuat lagu-lagu lama (misalnya, "epik") ditandai dengan kombinasi konten liris yang lebih besar dan beberapa bagian instrumental yang sangat panjang. Lagu-lagu ini akan melepaskan diri dari ayat tradisional / struktur chorus lagu dan akan dipecah menjadi bagian-bagian yang berbeda atau gerakan. Hal ini menciptakan sesuatu di sepanjang baris dari sebuah suite orkestra atau album dalam album.

 
2) Perubahan Waktu. Satu elemen yang dapat menjuluki band sebagai "progresif" adalah karakteristik perubahan waktu atau ganjil-beat. Ada perbedaan mencolok antara struktur lagu dengan beat yang benar-benar umum (misalnya, 4 / 4) dan mereka yang menggunakan ritme yang beragam dan rumit dan / atau beralih antara ketukan seperti 7 / 4, 11 / 8, 9 / 4, gratis- waktu, dll Beberapa orang mungkin menemukan band prog tertentu sulit untuk "masuk ke". Hal ini biasanya berasal dari lagu yang mengandung kurang dari struktur lagu konvensional yang memerlukan pendengar untuk bekerja sedikit untuk mengikuti. Dalam beberapa mendengarkan, biasanya klik.

 
3) instrumentasi yang lebih kompleks. instrumentasi adalah elemen lain yang akan memisahkan batu biasa / logam dari progressive rock / metal. Anda akan menemukan beberapa jenis piano, keyboard, synthesizer, string (biola, cello, dll), seruling, timpani, dan instrumen lain yang lebih aneh dicampur dengan gitar dan drum dalam repertoar band prog dalam rangka untuk setup "progresif "suara. musik Progressive akan cenderung memiliki pengaruh yang lebih klasik dari yang khas Anda, musik rock blues berbasis. Ada standar yang lebih tinggi bakat tertentu yang ditetapkan oleh banyak seniman progresif. Banyak musisi prog bisa dianggap virtuoso di posisi masing-masing, biasanya dengan baik semangat dan kemampuan teknis. Saya pribadi menciptakan istilah deskriptif "modern klasik" untuk paling menggambarkan pandangan saya prog rock / metal (dan TIDAK akan bingung dengan "rock klasik")

 
4) vokal Superior. Aspek lain simbol dari musik prog (dan DEAR INI penyiar'S HATI) adalah rentang yang luar biasa dan kemampuan bernyanyi dari banyak vokalis genre's. Ya, ada banyak penekanan pada musik, tetapi dalam banyak kasus, Anda akan melihat vokal indah di depan musik. Emosional menampilkan gaya Broadway, melodi mitra multi-bagian vokal, dan pengaturan vokal berlapis dan paduan suara tidak hanya menyampaikan pesan, tetapi juga meningkatkan musik, dan menjadi bagian dari itu.5) Lebih konseptual ide kompleks / Semakin tingginya, konten liris. Prog seniman kadang-kadang melakukan proyek-proyek besar dalam mengembangkan ide-ide dalam lagu mereka dan album. Sebagai aturan, lirik dalam musik progresif cenderung bersifat lebih canggih dan intelektual - kadang fantasi berbasis, kadang-kadang fiksi asli murni, dan kadang-kadang berurusan dengan emosi manusia sepenuh hati. Banyak album cenderung "album konsep" yang merupakan alur cerita atau bekerja tema berbasis di mana individu pada lagu-lagu album semua berhubungan satu sama lain baik secara langsung menceritakan sebuah cerita atau membenamkan pendengar menjadi pengalaman yang lebih abstrak.

Beberapa Common Sub-Genre dari PROG:

 
Tanyakan 100 orang apa definisi mereka tentang musik progresif dan Anda mungkin akan mendapatkan 100 definisi yang berbeda bersama dengan beberapa sub-genre untuk membingungkan Anda bahkan lebih! Aku daftar berikut sebagai-genre paling umum dikenal sub diakui di prog rock dan metal.1). Progressive rock & metal progresif. Ini adalah dua divisi utama musik prog dari kategori yang lain bisa sub-diklasifikasikan. Pada dasarnya, prog metal akan menggabungkan unsur-unsur logam berat (seperti gitar sangat menyimpang dan irama cepat) dengan beberapa atau semua sifat-sifat prog diuraikan dalam bagian atas, sedangkan prog rock menggabungkan kurang "gelisah" (rock / hard rock) suara dengan karakteristik tersebut.

2). rock Symphonic - Yang satu relatif mudah, rock simfonik gumpalan bersama band-band yang tampaknya untuk menarik banyak pengaruh dari menggabungkan orkestra dan klasik ke dalam musik mereka. Istilah ini umumnya terlihat melekat 70s band progresif, meskipun tidak akan keluar dari pertanyaan untuk memberi label beberapa band saat ini seperti itu. Namun, banyak dari band-band metal kurang progresif yang menggabungkan elemen simfoni akan kurang arguably jatuh ke dalam kategori "power metal" (lihat di bawah).3). Neo-prog - Secara umum, tindakan neo-prog memiliki suara, keyboard sangat diidentifikasi didorong yang tampaknya berasal dengan Kejadian tua. Band-band seperti IQ, Saga, dan Arena adalah nama terbesar dalam neo-prog saat ini.4). Art-rock -. "Seni" hanya digunakan terutama sebagai pengganti untuk "progresif" dalam konteks yang paling Konon, istilah ini juga tampaknya membawa sedikit nada-jatuh konotasi Artinya, sering kali ketika sebuah band sedang. dijelaskan dengan cara ini, penulis tampaknya keraguan tentang mengelompokkan band sebagai band prog yang lengkap ini bisa lebih terkait dengan istilah:. "prog-lite".5). Teknik Logam - Suatu istilah yang digunakan untuk menggambarkan band tertentu yang memainkan gaya khususnya kompleks dan ketrampilan musik heavy metal. Band-band ini biasanya menulis lagu semata-mata demi menampilkan kemampuan para musisi 'dan mengekspresikan kreatif dan eksperimental dengan musik. Sering kali ini bahkan lebih jauh berarti benar-benar meninggalkan kenangan ide atau emosional lagu-menulis dalam mengejar menciptakan bahan memukau kompleks.6). Metal Neo-klasik & Power - Untuk sebagian besar, kedua berjalan seiring. Neo-klasik sebenarnya merupakan sub-genre bawah power metal, dan, seperti namanya, band yang menggambarkan suara adalah suara modern-klasik. riff gitar Speedy dan solo yang mungkin terdengar lebih seperti Mozart atau Paganini set panggung, sedangkan biola, harpsichord, dan paduan suara memberikan tepi yang sangat meyakinkan klasik untuk musik. Di antara yang paling "populer" band alam ini adalah Symphony X dan Stratovarius. logam Power mengacu pada genre yang speed metal berevolusi menjadi sebagai band-band seperti Helloween memperkenalkan lebih merupakan bakat melodi dan lebih besar ke dalam berbagai genre. Suara belum tentu lebih "kuat" atau "keras" dengan cara apapun, tapi kekuatan band-band metal biasanya memiliki catchier, lagu-lagu yang lebih mirip dengan lebih materi pelajaran berbasis fantasi dan chorus benar-benar kuat. Song struktur kadang-kadang adalah crescendo sekitar chorus ini sehingga menciptakan suara yang lebih teatrikal, dramatis, dan / atau emosional "kuat". Hal ini bisa sangat berbeda dari metal progresif - band banyak kekuatan logam yang tidak benar-benar progresif sama sekali, walaupun ketika mereka menggunakan instrumentasi simfoni atau efek paduan suara opera - bahkan tanda tangan waktu ganjil - garis antara kekuasaan dan logam progresif bisa menjadi kabur. Band Symphony X dan Angra, misalnya, adalah contoh dari jenis ini.7). Fusion, Eksperimental, Broadway metal & logam Opera, Houston-scene rock, Prog-pop, Doom, AOR, Gothic, Melodic, dll - Daftarnya terus dan terus dan terus. Seperti yang Anda lihat, musik progresif bisa menjadi istilah yang sangat luas.

Untuk ProgRockandMetal, itu adalah fokus saya untuk berkonsentrasi pada orang-orang seniman saya merasa memenuhi kriteria definisi saya secara keseluruhan untuk progressive rock / metal dan saya akan merujuk pada definisi ini sering ketika saya memutuskan apakah saya siaran prestasi sebuah band. Tidak semua seniman akan memiliki masing-masing properti dicirikan dalam musik mereka, tapi saya yakin Anda akan melihat setidaknya tiga dari daftar di atas yang akan membuat musik progresif. Saya sangat percaya apa yang saya aliran yang cocok untuk semua penggemar prog. Sesekali, aku bisa pergi di luar batas definisi baik oleh kecelakaan atau karena alasan tertentu saya menemukan musik mencerahkan dan berseni. Saya membuat keputusan akhir apakah musik band ini streaming melalui stasiun saya atau tidak. Aku akan selalu menganggap pendengar saya menikmati apa yang saya streaming - tidak lebih, tidak kurang, dan saya dasar ini dari komentar positif / umpan balik yang saya telah menerima selama bertahun-tahun. pendapat negatif yang tidak diminta atau diperlukan. Jika band tidak mendukung filosofi saya, merasa aku keliru mereka, maka silakan beritahu saya dan dengan senang hati akan menahan diri dari streaming materi Anda.Penyiar'S SIDE CATATAN: Saya pribadi tidak mengakui death metal, menggeram menyanyi, halus disebut sebagai "rakasa cookie" menyanyi sebagai bagian dari definisi "vokal Superior". Oleh karena itu, saya tidak berencana untuk aliran ini gaya musik. Aku telah mendengarkan banyak band luar biasa yang instrumentasi adalah tindakan kelas - tetapi setelah cookie diperkenalkan, saya benar-benar terganggu dan tidak dapat berkonsentrasi pada mendengarkan. Bagi saya, suara "cookie rakasa" bernyanyi "berisik" marah, kebencian, dan. Menurut pendapat saya, noise bukan musik. Aku telah menetapkan ini sebagai standar saya dan akan mematuhi selalu.

Sabtu, 12 Mei 2012 Posted in | | 2 Comments »

One Responses to "Apa itu Musik Progresif?"

  1. Anonim
    says:

    by the way i hate your custom cursor, it's very disturbing my vision..

  1. Unknown says:

    keren lu bangg!jamming2 bareng bang kapan2 ehehe

Write a comment